if you dont know about me . . . . Do not talk anything about me . . . .

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips survival di tanggal tua

4 komentar

Tanggal semakin tua dompet pun semakin tipis. Nasib karyawan yang nunggu gajian itu sama aja kaya anak kos menunggu uang kiriman dari orang tuanya. Sama-sama cemas menunggu lewatnya si tanggal tua dan ingin mengulang waktu dibulan yang baru.

Biar tiap bulan kamu gak mengulang nasib yang sama, coba ikuti 5 tips ini biar gak cemas ditanggal tua:

1. Jadi penimbun sembako
Gak usah bergaya perlente diawal bulan kalau berakhir gembel diakhir bulan. Disaat uang masih berlimpah utamakan membeli barang-barang kebutuhan perut duluan yang bisa diinep sampai akhir bulan. Misalnya mi instan. Jadi dikala kemiskinan mendera kamu masih bisa hidup dengan mi instan tanpa perlu khawatir.

2. Jadi pengumpul recehan
Jangan mau dikasih kembalian permen sama mbak-mbak kasir. Teguhkan pendirian dan bumbungkan ketegasan kalau kamu butuh banget kembalian itu meskipun recehan. Bayangin kalau setiap belanja uang Rp 500 kamu dijadiin permen. Sebulan katakan kamu jajan 20x, total kamu bisa dapet Rp 10.000 cuma dari kumpulan receh. Lumayan kan buat beli bakso semangkok.

3. Untaikan tali pertemanan seluas-luasnya
Disinilah teman sejati terlihat. Dia tidak akan segan membantu sahabatnya yang kesusahan dihari tua. Semakin banyak teman yang kamu punya, semakin besar kemungkinan kamu akan dibantu. Uluran tangan mereka sangat berarti saat ini

4. Bongkar celengan
Pecahkan saja celengannya biar mengaduh sampai gaduh. Kalau memang udah hampir gak ada harapan mau gak mau kamu pecahin aja celengan hari tua yang kamu punya. Tapi keliatannya kamu gak punya celengan, lah tanggal tua aja duit udah abis ┐(´_`)┌

5. Ingat orang tua
Inilah jalan hidup terbaik. Pulanglah nak, ibu udah masak ayam goreng kesukaanmu.

source : Tulis-apa

4 komentar :

Tinggal khan jejak ente di sini!!!

you comment I follow.....!!