if you dont know about me . . . . Do not talk anything about me . . . .

Diberdayakan oleh Blogger.

cara pasa tombol suka pada setiap artikel

Tidak ada komentar
Sebelum membhasa lebih dalam pada awal bulan ramdhan ini saya ingin mengucapkan selmat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Nah sekarang kembali ke judul postingan, apakah Anda sudah ngerti apa yang saya maksud pada judul di atas??
Kalu belum ngerti atau belum mudeng bisa lihat contohnya diblog ini, dibawah postingan ini ada tombol suka facebook. Nah sudah lihatkan.... Apa fungsinya? Fungsinya salah satu untuk meningkatkan trafik Blog Anda karena jika ada orag yang suka melaui tobol tersebut secara otomatis orang tersebut menyebakannya diprofil Facebook orang tersebut. Keuntungannya alamat Blog kita telah disebarkan ke Facebook oleh orang yang menekan tombol tersebut ke teman-temannya. Apakah sudah paham...!?!?! Ok lah langung saja ketutorialnya.


Berikut ini adalah cara memasang tombol suka atau like facebook dibawah posting :




1. Login ke Akun Blogger Anda
2. Klik Design / layout
3. Klik tab menu Edit HTML
4. Beritanda centang kotak kecil disamping tulisan "Expand Widget Templates"
5. Cari kode dibawah ini, untuk memeudahkan pencarian silahkan tekan ctrl F atau F3.

<data:post.body/>

6. Letakan kode tomol suka dibawah ini. Jika Anda ingin mengubah kodenya anda bisa dapatkan kode yang sama di situs Facebook disini dan silahkan di stel sesuai seleran Anda.

<iframe expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' allowTransparency='true' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/>

7. Jika Sudah Klik Save Template

Jika ingin meletakkannya dibawah judul postingan bukan dibawah. Sillahkan letakkan kode tombol facebooknya diatas kode berikut ini :

<data:post.body/>

Dan jika sudah klik Save template

Sedikit tutorial adari saya silahkan dicoba dan semoga bermanfaat!
Jangan Lupa berikan komentar Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Tinggal khan jejak ente di sini!!!

you comment I follow.....!!